Bertemu dengan Kaum Milenial, Wali Kota Kediri Ajak Kolaborasi Pelaku Industri Kreatif

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Menjawab tantangan di era seperti saat ini memang tidak mudah bagi setiap daerah. Akan tetapi kaum milenial dengan segudang kreativitas mampu menjadi kekuatan dalam membangun daerah.

Untuk menjawab tantangan-tantangan kedepan, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak pelaku industri kreatif Kota Kediri untuk berkolaborasi membangun Kota Kediri menjadi lebih keren lagi. Bertajuk “Meet Up Millenial Kreatif”, Abdullah Abu Bakar diskusi santai bersama 40 pemuda yang bergerak dalam industri kreatif, Selasa (18/2) bertempat di Warunk Upnormal.

Suasana hangat dan akrab pun begitu tampak dalam diskusi santai tersebut. Satu per satu pelaku industri kreatif ini memperkenalkan diri dan memberikan masukan-masukan bagi Pemerintah Kota Kediri.

Wali kota muda yang biasa disapa Mas Abu ini melihat bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Kediri yang begitu pesat ini salah satunya ditopang oleh industri kreatif. Bahkan industri kreatif ini membawa dampak yang positif bagi Kota Kediri. Salah satunya dengan berkurangnya kemiskinan di Kota Kediri dan berkurangnya pengangguran terbuka di Kota Kediri. Karena telah terserap dalam sektor industri kreatif.

 “Kita harus silaturahmi agar kedepan kita bisa berkolaborasi dengan lebih baik lagi. Mungkin bila teman-teman butuh batuan tentang kebijakan-kebijakan di Pemerintah Kota Kediri nanti kita akan support. Asalkan tidak melenceng dari aturan dan norma. Untuk hal-hal yang kreatif pasti kita akan support,” ujarnya.

Mas Abu mengatakan selama enam tahun menjabat sebagai Wali Kota Kediri, dirinya gencar menumbuhkan sektor-sektor UMKM. Pemerintah Kota Kediri juga terus meng upgrade pelayanan bagi masyarakat dan pelaku usaha. “Saya harap sektor industri kreatif bisa tumbuh lagi. Kita sedang desain lab di Kota Kediri. Kita akan berkolaborasi untuk mempercepat penduduk kita yang bekerja pada sektor UMKM untuk menjadi enterpreneur. Disana nanti semacam inkubatornya,” jelasnya.

Terakhir, Mas Abu mengajak pelaku industri kreatif ini untuk menangkap peluang dengan kemajuan perekonomian di Kota Kediri. Ia meminta agar Kota Kediri ini menjadi kota yang asyik untuk orang-orang singgah. “Saya minta bantuan teman-teman untuk menjadikan Kota Kediri ini lebih enak lagi, lebih cozy dan homey. Apalagi nanti akan dibangun bandara saya ingin teman-teman menjadi driver nya bukan passenger,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Plt. Asisten Administrasi Umum Chevy Ning Suyudi, Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Nur Muhyar, beserta jajarannya.

Editor Achmad Saichu