Bersih-bersih di Sungai Kalimas, Prajurit TNI AL Temukan Mayat Bayi Perempuan

Surabaya, koranmemo.com – Prajurit TNI AL dikagetkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di sungai Kalimas, Jumat (24/11). Mayat bayi itu ditemukan tidak sengaja oleh anggota saat melaksanakan bersih bersih Kalimas di sekitar Jembatan Petekan.

Keterangan dari Mayor Rohman Arif Kadispen Lantamal V Surabaya mengatakan, jenazah bayi berkelamin perempuan ini ditemukan pertama kali oleh Klasi Kepala Rizki sekitar pukul 06.45 WIB.

“Penemuan jenazah bayi itu di zona 4. Kan tadi untuk bersih-bersih Kalimas ini kita bagi zonanya dan yang di zona 4 ini dilakukan oleh Armatim,” katanya.

Mayat tersebut nyangkut di salah satu ekskavator yang ditempatkan di Kalimas untuk kegiatan bersih-bersih ini di sekitar jembatan Petekan.

Jenazah bayi yang lengkap dengan ari-ari masih menempel ini dievakuasi ke RS dr. Soetomo untuk diautopsi.

“Kasus ini langsung ditangani Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Untuk mencari siapa yang membuang bayi ini,” ujarnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Rony Suseno membenarkan penemuan mayat bayi tersebut. Dikatakan, dilihat dari kondisi bayi dan hasil otopsi, mayat tersebut sudah berada 1 minggu di dalam air atau sungai.

Namun, lanjut Kapolres, ada keanehan dari mayat tersebut. Meski sudah seminggu namun tidak mengeluarkan bau.” Untuk mencari siapa pelakunya, Polisi tetap akan berusaha untuk mencari siapa  yang tega membuang mayat bayi itu,” tegas Adrian.

Reporter: Ahmad Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.