Bersama BNN, Warga Kelurahan Setonopande Semarakkan Peringatan HUT RI dengan Jalan Santai Anti Narkoba

Kediri, koranmemo.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, Minggu, 18 Agustus 2019, warga RW.III Kelurahan Setonopande gelar Jalan Santai Anti Narkoba dengan tema “Merdeka dari Jerat Narkoba”. Kegiatan jalan santai yang diawali dengan senam bersama ini diikuti oleh kurang lebih lima ratus warga.

Kegiatan yang menggandeng Badan Narkotika Nasional Kota Kediri ini murni digagas dan diprakarsai oleh warga RW.III Kelurahan Setonopande. Kepedulian warga yang tinggi akan bahaya penyalahgunaan narkoba ini tak lepas dari peran sang Ketua RW yang notabene juga merupakan Penggiat Anti Narkoba BNN Kota Kediri, Latmiaji.

Hal seperti inilah yang diharapkan oleh BNN, bahwa para penggiat anti narkoba sebagai kepanjangantangan BNN turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

 Dengan demikian maka diharapkan dapat lebih banyak lagi warga atau kelompok masyarakat yang sadar akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Jika semakin banyak warga sadar akan bahaya narkoba maka upaya untuk menciptakan lingkungan yang Bersih Narkoba (Bersinar) bukanlah hal yang tidak mungkin.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri, Kompol D.N. Indrawati, S.H. dalam orasinya menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya terhadap warga RW.III karena kepedulian dan Peran Serta Masyarakat merupakan salah satu titik penting  dalam upaya P4GN menuju Indonesia bebas narkoba.

Kiranya hal tersebut dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Lingkungan yang sehat dan bersih dari narkoba merupakan dambaan seluruh masyarakat. Tak seorang pun yang menginginkan untuk hidup di lingkungan yang rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, tapi tak semua orang mau dan rela untuk bertindak demi menciptakan lingkungan yang bersih narkoba.

Semoga apa yang telah dilaksanakan oleh warga RW.III Kelurahan Setonopande ini mampu menginspirasi masyarakat di tempat lain, sehingga semakin banyak lingkungan yang menyatakan perang terhadap narkoba. Dirgahayu Republik Indonesia, mari terus berjuang untuk menjadi Sumber Daya Manusia yang Unggul demi Indonesia Maju dan Merdeka dari Narkoba. (Adv)

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date