Berniat Mandi di Tempat Memelihara Ikan, Petani Blitar Tewas Tenggelam 

Blitar, koranmemo.com – Seorang petani di Blitar meninggal dunia akibat tenggelam saat hendak mandi di tempat memelihara ikan yang ada di sawah. Peristiwa terjadi di tepian sungai dusun Bintang Desa Ngaringan Kecamatan Gandusari pada Selasa (29/9) sekitar pukul 11.30 WIB. Pria itu adalah Slamet, warga Dusun Bintang RT 03/01 Desa Ngaringan Kecamatan Gandusari.

Menurut saksi di lapangan, kondisi jenazah ditemukan dengan posisi tengkurap.  Slamet berhasil dievakuasi oleh warga dibantu oleh aparat kepolisian dan dilanjutkan dengan mengobservasi lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi mengatakan, tidak ada bekas penganiayaan.  “Tidak ditemukan benda atau barang bersifat umum yang mencurigakan yang menjadikan penyebab kematian secara tidak wajar,” katanya.

Baca Juga: Harga Tembakau Merosot 20 Persen, Petani Mengeluh

Baca Juga: Senjata Makan Tuan,  Petani Baron Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Kronologi peristiwa tersebut diawali ketika Slamet berpamitan kepada istrinya ke sawah untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari sebagai petani sekitar pukul 10.00 WIB.  Kemudian dia  berniat untuk mandi di tempat memelihara ikan. “Dia mengitu dangkal, sedangkan dia  tidak bisa berenang. Akhirnya tenggelam dan ditemukan tewas,” lanjutnya.

reporter: saifudin/abdul aziz wahyudi

editor: Della Cahaya