Bermain Bersama Kawanan Burung Pantai di Pulau Sepa

Share this :

Jakarta, koranmemo.com – Pengin liburan ke Jakarta, tapi bosan dengan tempat yang itu-itu saja?  Berarti kalian belum pernah  ke Pulau Sepa.   Meskipun lokasinya tidak terlalu jauh dari ibu kota, namun suasananya sangat jauh berbeda dengan Jakarta yang ramai dan penat.  Pulau Sepa ini masih terletak di gugusan Kepulauan Seribu, makanya tidak heran jika fasilitas dan pemandangan di pulau ini sama indahnya dengan pulau-pulau lain di kepulauan ini.

Di sekeliling Pulau Sepa ditumbuhi rerimbunan pohon yang cocok sebagai tempat bersantai dan melepas penat.  Yang menarik, pepohonan dan hutan bakau yang ada di bagian belakang Pulau Sepa ini merupakan habitat asli bagi kawanan burung pantai dan biawak.

Pulau Sepa memiliki pantai yang bersih dan juga pasir putih yang lembut sehingga para wisatawan dapat bermain sambil lari-lari di pinggir pantai.  Anak-anak dapat bermain istana pasir.  Jika ingin snorkeling dan diving, di sana juga disediakan perahu dan pendampingnya.

Pulau Sepa memiliki pasir pantai putih dan halus sepanjang garis pantainya dengan luas total pulau sekitar 7 hektare dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja untuk mengelilingi keseluruhan pulau.

Soal penginapan pun tak perlu khawatir, karena pulau ini memiliki banyak penginapan yang bisa disewa. Umumnya penginapan berbentuk layaknya rumah panggung yang menghadap ke pantai.

Untuk menikmati keindahan Pulau Sepa, pengunjung harus mengikuti tur, bisa sehari penuh, menginap selama 2 hari 1 malam, atau 3 hari 2 malam. Semua paket sudah dilengkapi dengan fasilitas akomodasi, makan, dan penginapan.

Editor: Della Cahaya Praditasari