Berlakukan Reward dan Punishment Tingkatkan Kinerja Anggota

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Polres Tulungagung memberlakukan reward (penghargaan) dan punishment (hukuman) terhadap anggota polisi. Sejumlah polsek dan anggota yang berprestasi mendapatkan penghargaan berupa piagam, uang dan bendera biru, sedangkan penilaian terendah mendapatkan bendera hitam.

“Hari ini kita laksanakan apel pagi penghargaan pada polsek dan babinkamtibmas yang berprestasi. Juga kepada polsek dan babinkamtibmas yang tidak banyak melakukan sambang kepada masyarakat,” ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, Selasa (14/1).

Pandia mengatakan, penilaian reward dan punishment tersebut berdasarkan penilaian polsek dan babinkamtibmas yang banyak melaporkan berita IMM. Polsek terbaik diraih Polsek Sendang, kedua Polsek Kalangbret, dan ketiga Satlantas Polres Tulungagung. Sedangkan, polsek terendah dalam pemberitaan IMM, pertama Polsek Tulungagung Kota, Polsek Pucanglaban, dan SPKT Polres Tulungagung.

“Polsek atau babinkamtibmas yang terendah kami berikan bendera tengkorak dan menjadi catatan kami. Nantinya setiap bulan akan kami evaluasi, ketika tiga kali berturut – turut terus mendapatkan punishment akan kami lakukan evaluasi,” jelas Kapolres Tulungagung.

Pandia berharap, dengan pemberian reward dan punishment tersebut bisa meningkatkan kinerja Polsek dan anggotanya. Selain itu, masing – masing polsek bisa terus berlomba untuk menjadi yang terbaik. “Persaingan ini fair, jadi semua polsek dan babinkamtibmas akan bersaing memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tandas E.G. Pandia.

Reporter Zayyin multazam sukri

Editor Achmad Saichu