Berkat CCTV, Pencuri Ponsel Ini Berhasil Dibekuk

Share this :

Blitar, koranmemo.com – AP (25) warga Kelurahan/Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Kanigoro. AP ditangkap karena melakukan pencurian ponsel milik Agus Hariyanto (30) warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Kasubbag Humas Polres Blitar AKP Misdi mengungkapkan penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan yang diterima petugas. Pada Senin (3/2), sekitar pukul 03.30 WIB, korban mengantarkan kecambah di pasar baru Kanigoro.

Setelah selesai menurunkan barang dan hendak menelepon pelanggan, dia mengetahui ponsel merk Oppo A7 miliknya hilang. Padahal sebelumnya ponsel tersebut diletakkan di dalam mobil di atas dashboard. Mengetahui hal tersebut korban melaporkan ke petugas pasar.

“Dengan kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 1.700.000,” ungkap AKP Misdi.

Pihak petugas keamanan pasar, melakukan pengecekan melalui rekaman CCTV dan ternyata ponsel korban di ambil seseorang. Mengetahui kejadian tersebut selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Kanigoro. Dengan dasar rekaman CCTV selanjutnya petugas melakukan penyelidikan.

Petugas berhasil mengamankan pelaku beserta barang buktinya. AP di bawa ke Polsek Kanigoro untuk proses lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukuman pidana penjara selama 4 tahun.

Reporter: Nuramid Hasjim
Editor: Della Cahaya