Berkat CCTV, Pencuri dan Penadah Ditangkap

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Satreskrim Polresta Sidoarjo telah menangkap pencuri dan penadah hasil curian  pada tiga tempat di wilayah hukum Sidoarjo. Seorang lagi masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Tersangka adalah Edi Susanto (28), pelaku pencurian yang indekos di Kelurahan Lemah Putro, Sidoarjo dan Eka Heri (40), warga Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo yang bertindak sebagai penadah hasil curian Edi S.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris mengatakan, penangkapan seorang tersangka ini bermula dari penyelidikan petugas di tiga lokasi yang menjadi korban pencurian tersebut.

“Pelaku dapat kami ringkus pada hari Kamis lalu. Dari hasil olah TKP dan rekaman CCTV di beberapa lokasi menunjukkan pelaku yang sama,” ucapnya di depan awak media, Senin (25/9/2017).

Tiga lokasi yang berhasil dibobol para pelaku adalah Alfamart kawasan Jl Raya Wates, Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Konter Handphone Gosmurf Kawasan Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono dan Toko Bangunan kawasan Desa Karang Tanjung, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Petugas berhasil meringkus Edi. S di kamar kos-nya tanpa perlawanan. Tidak lama kemudian, seorang penadah hasil kejahatannya tersebut berhasil ditangkap pula. “Eko H juga berhasil kami amankan, dia tugasnya sebagai penadah hasil tindak kejahatan pencurian oleh Edi S.,” ujar mantan Kapolsek Simokerto tersebut.

Dalam aksinya, Edi S tidak seorang diri, melainkan dengan temannya berinisial IW yang saat ini menjadi DPO. Keduanya memiliki tugas masing-masing, tersangka Edi masuk ke dalam toko, sedangkan IW menjaga di luar. “Satu tersangka lagi masih menjadi daftar pencarian orang,” jelasnya.

Dari penangkapan kedua tersangka tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti dan alat tindak kejahatannya, yakni 4 buah handphone, satu TV LED 17 inc, tiga pack rokok, sebuah linggis, obeng dan besi kecil. Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dan penadahnya dijerat dengan pasal 480 KUHP.

Reporter:  Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.