Berkat CCTV, 3 Pencuri Mesin Bor Ditangkap

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Bagor, Jumat (31/1/2020), mengamankan tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), yang terjadi di sebuah gudang Kelurahan Kedondong Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk.

Ketiga pelaku adalah, Joko Sulaksono (45) warga Dusun Ngrapah Desa Musirlor Kecamatan Rejoso, Moh. Abdullah Imam Hanafi (23) warga Kelurahan Kedondong Kecamatan Bagor, dan Nyarmin (37) warga Desa/Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto.

Selain meringkus pelaku, juga diamankan barang bukti berupa kardus besar wadah mesin bor, nota pembelian nomor : PB-0001/12/19 tanggal 6 Desember 2019, kartu stok barang gudang Nganjuk, 7 mesin bor, dan satu unit sedan nopol  AG 1744 VL.

AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk mengungkapkan, ditangkapnya pelaku bermula atas laporan Munarti (52) warga Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, jika pada Senin (20/1) sekitar pukul 17.00 WIB, telah terjadi pencurian mesin bor di gudang miliknya.
Awalnya, Eka Rahmawati, dan Tasyayu Anggraini Putri, yang bekerja sebagai admin di gudang tersebut mengetahui ada kardus mesin bor merek makute impact drill 13 mm ID005 dalam keadaan terbuka.

“Lalu keduanya memberitahukan kejadian tersebut kepada Munarti. Selanjutnya dilakukan pengecekan barang-barang di gudang dan diketahui 10 buah mesin bor hilang. Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Bagor,” urainya.

Mendapat laporan, Unit Reskrim Polsek Bagor langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Hasilnya, dari rekaman CCTV telah teridentifikasi pelaku pencurian tersebut.

“Setelah mendapatkan petunjuk, akhirnya ketiga pelaku dapat diringkus di rumahnya masing-masing, dan dibawa bersama barang bukti ke kantor Polsek Bagor,” jelas Sudarman.

Reporter : Muji Hartono
Editor     : Achmad Saichu