Berkas Pendaftaran Dua Bapaslon Bupati Ponorogo Ada Revisi

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Proses pendaftaran dua Bakal Pasangan Calon ( Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati dalam Pilkada Ponorogo tahun 2020 tampaknya belum tuntas betul. Ini setelah pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Ponorogo menemukan sejumlah dokumen pendaftaran dua Bapaslon yang harus direvisi.

Hal ini diungkapkan Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Arwan Hamidi, ia mengatakan pihaknya menemukan ketidak lengkapan dokumen pada Paslon Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono dan Sugiri Sancoko-Lisdyarita.” Usai rapat pleno terbuka untuk menyampaikan hasil administrasi, kedua bapaslon ada berkas atau dokumen yang harus diperbaiki,” ujar Arwan, Selasa (15/9).

Arwan mengungkapkan, ketidak lengkapan dokumen yaitu, Tiga dokumen itu dari Cawabup Lisdiyarita  yakni surat keterangan tanpa tanggungan hutang, baik perseorangan maupun dengan bank dari pengadilan. Surat tanpa tanggungan pajak dan laporan hasil harta kekayaan ke KPK.

Sementara di kubu petahana belum adanya dokumen pengunduran diri Cawabup Bambang Tri Wahono sebagai  aparatur sipil negara (ASN). Hal ini diklaim penting untuk segera dilengkapi mengingat 23 September mendatang telah masuk tahapan penetapan calon.

Baca Juga: Jelang Pilbup Ponorogo, Ini Kata Pengamat yang Harus Diperhatikan

“Arwan menyebut bahwa kedua bapaslon ada yang perlu diperbaiki berkasnya. Untuk bapaslon Sugiri-Lisdyarita, ada tiga dokumen yang harus diperbaiki. Sementara untuk Ipong-Bambang  hanya satu dokumen yang harus diperbaiki. Masa perbaikan ini cuma tiga hari, mulai tanggal 14-16 September 2020,” tambahnya.

Lebih jauh, usai menemukan sejumlah kekurang administrasi pendaftaran itu, pihak telah memberitahukan kepada 2 Bapaslon itu.

Baca Juga: Simpang Empat Ngletih, Jalan Alternatif yang Rawan Kecelakaan

Baca Juga: Diduga Terlibat Korupsi Benih Kedelai Rp 1,3 M, Asper KPH Madiun akan Diperiksa

“Perbaikan itu sudah kami sampaikan kepada para bapaslon. Alhamdulillah, kedua bapaslon sudah memberikan perubahan yang diinginkan KPU. Jadi pada hari pertama perbaikan,  tim dari Ipong-Bambang dan Sugiri-Lisdyarita sudah menyampaikan dokumen perbaikannya,” pungkasnya.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Della Cahaya