Berkas Dinyatakan Lengkap Polisi Limpahkan Kasus Trianto ke Kejaksaan

Blitar, koranmemo.com –¬†Berkas Dinyatakan Lengkap Polisi Limpahkan Kasus Trianto ke Kejaksaan. Berkas penyidikan terhadap tersangka kasus dugaan penyebaran surat panggilan palsu dari KPK kepada Bupati Blitar akhirnya dinyatakan lengkap. Tim penyidik dari Satreskrim Polres Blitar melimpahkan berkas bersama tersangka Mohamad Trianto ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Selasa (15/01/2019).

Sebelumnya, Triyanto yang merupakan aktivis anti korupsi itu sudah di tahan di Mapolres Blitar,sejak 5 hari lalu. Setelah dilimpahkan, ia akhirnya mendekam di Lapas kelas II B Blitar.

Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Joko Koesno mengatakan, jika berkas dan barang bukti sudah dinyatakan cukup. “Karena dinyatakan P21¬† atau lengkap maka kami relaskan ke kejaksaan dan informasinya langsung ditahan di lapas,” terangnya, Selasa (15/01/2019).

Sementara itu, Trianto sempat meminta agar aktor pembuat surat palsu dan teror bom juga segera di tangkap. Bahkan Trianto sempat berteriak sambil meminta agar mabes polri mengambil alih kasus yang menjeratnya.

“Saya pribadi sangat taat dan menghormati proses hukum yang berjalan. Namun saya juga meminta agar aktor pembuat surat KPK palsu dan teror bom segera di tangkap.Sebetulnya saya ini korban politik. Tapi gak masalah demi menghormati proses hukum saya akan jalani,” terang Trianto.

Pihak Satreskrim tetap tidak merespon permintaan Trianto terkait aktor utama dan teror bom. “Terkait ucapanya Trianto tidak apa apa, semua kan butuh proses,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Blitar menetapkan Mohammad Trianto, ketua LSM KRPK sebagai tersangka. Ia diduga telah memposting surat pangilan KPK terhadap Bupati Blitar di media sosial, yang belakangan diketahui ternyata palsu. Pada awal Oktober tahun lalu, ia hanya dikenakan hukuman wajib lapor.

Reporter : Arief Juli Prabowo

Editor : Irwan Maftuhin

Follow Untuk Berita Up to Date