Berinovasi Tingkatkan Kualitas Siaran TV di Desa Sasaran TMMD 

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Dalam mendukung kelancaran masuknya informasi khususnya melalui siaran televisi di daerah pegunungan, maka perlu diberi tambah alat agar bagus kualitas penerimaan penyiaran dan kualitas gambar. Hal ini dikarenakan sasaran TMMD ada halangan gunung atau bukit maka signal akan terputus, sehingga untuk bisa menyambung lagi maka diperlukan alat untuk mengulang signal yang dipancarkan oleh gelombang dari TV ke TV lainnya.

Karena itulah anggota Pendim 0810/Nganjuk Letda Inf Nurhadi membagikan Antena TV hasil rakitan sendiri kepada warga Desa Lengkong Lor, Rabu (18/4). Di sela-sela penugasan, dia berinisiatif membuat rakitan antena agar bisa menerima sinyal TV dalam jangkuan luas, sehingga otomatis akan semakin jelas pula signal radio yang diterimanya.

“Untuk itu Kodim 0810/Nganjuk, sudah memasang dan membagikan antena TV kepada warga Lengkong Lor dengan upaya merakit sendiri,” ujarnya.

Adapun rumah yang dipasang antena hasil rakitan antara lain,  Anik (36) warga Dusun/Desa Lengkong lor Kecamatan Ngeluyu dan rumah milik Dargi (48) warga Dusun Sumberhayu Desa Lengkong Lor. Pemasangan antena tersebut bertujuan untuk memperlancar sinyal yang bagus dan tayangan yang bersih.

“Terima kasih kepada bapak tentara sudah memberikan antena TV kepada kam. Karena selama ini di rumah saya penyiaran TV kurang jelas. Alhamdullilah setelah dipasang antena jadi bagus dan banyak chanel TV yang bisa kami tonton,” ungkap Anik.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, ketika dikonfirmasi tentang pemasangan antena TV mengatakan, saat ini sedang melaksanakan TMMD, baik Kegiatan fisik dan non fisik. Salah satunya ada membantu kesulitan rakyat Desa Lengkong Lor dengan memberikan antena TV. Pihaknya berharap agar warga semakin mudah dalam mendapatkan informasi dari penyiaran televisi.

“Ini hal yang sangat bagus, sehingga ke depan mengenai penangkapan sinyal TV akan semakin lebih bagus, jernih, serta lancar. Semoga dengan adanya ide anggota kami membuat sebuah antena TV sendiri, bisa bermanfaat untuk kita dan semua masyarakat, selain itu peran serta masyarakat juga sangat penting,” papar Dandim.

Reporter : Andik Sukaca
Editor      : Muji Hartono