Berharap Pasar di Kab Kediri Zero Covid-19, Ini Yang Dilakukan Tim Disdag

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Khawatir pedagang pasar tidak jaga jarak dan lupa akan protokol kesehatan saat petugas tidak ada, Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Kediri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri, Senin (29/6) pagi kembali mendatangi beberapa pasar di Kabupaten Kediri. Kedatangan mereka untuk memastikan pedagang dan pengunjung tertib disiplin jaga protokol kesehatan.

Drh.Tutik Purwaningsih Kepala Disdag Kabupaten Kediri menyampaikan kegiatan yang dilakukan secara gabungan ini untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di pasar di Kabupaten Kediri.

Ditambahkan, upaya safari sosialisasi melibatkan intansi samping sangatlah penting. Kegiatan ini dimulai dinihari saat pedagang pasar mulai menata daganganya. Karenanya Disdag bersama tim terjun langsung untuk mengetahui geliat pedagang pasar saat mulai berjalan di jelang fajar.

“Kita maksimalkan secara keseluruhan di 18 pasar di Kabupaten Kediri dengan harapan semua pasar bisa zero Covid-19 dan tidak ada pedagang yang terjangkit. Tapi masih ada juga yang membandel pengunjung tidak bermasker dan petugas tegas meminta balik. Ini upaya kerja keras tim agar pengunjung dan pedagang sehat,”ujarnya.

Ditambahkan, menerapkan kesadaran untuk protokol kesehatan ke pedagang pasar dan pengunjung butuh proses dan ini harus dilakukan sesering mungkin. Kita koordinasi dengan petugas mantra pasar,linmas dan satpol PP untuk mengingatkan mereka agar memahami protokoler kesehatan secara nyata.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu