Berenang, 2 Pemuda Jombang Terseret Ombak Pantai Pangi

Blitar,koranmemo.com – Dua orang wisatawan asal Ngoro, Jombang, Jawa Timur, hilang terseret ombak di pantai Pangi Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, Selasa (11/06). Semetara empat orang lainnya dibawa ke Puskesmas Layung Suruwadang.

Kedua korban yang saat ini masih hilang terseret ombak di pantai Pangi, Bakung, Blitar yakni, Indra Prasetyo (24) asal Jalan Sabang, Ngoro, dan Eko Yulianto (20) asal Wates, Ngoro, Jombang. Empat orang yang ada di Puskesmas yakni, Tarsa Aldo Aswar (19), Koiril (20), Nuril Ubaidilah (20), dan Bagas Romadhon (16).

Dari informasi yang dihimpun, wisatawan asal Ngoro, Jombang, terseret ombak di pantai Pangi, Bakung, Blitar, ini bermula pada Senin 10, Juni 2019 sekitar 23.00 wib, rombongan sebanyak 18 orang berkumpul dan berangkat menuju Blitar dengan membawa 2 unit mobil Avansa.

Rombongan tiba di pantai Pangi, Bakung, Blitar, sekira pukul jam 02.00 wib dan mendirikan tenda di sebelah barat, pada hari Selasa, 11 Juni 2019 sekitar jam 07.00 wib 14 orang tersebut mandi di pinggir laut dan 4 orang lainnya menjaga barang- barang di tenda.

Pada saat mandi di pantai salah satu orang tersebut terseret ombak, yakni Nuril Ubaidilah, kemudian Indra dan Eko Yulianto berusaha menolong tapi terseret ombak juga, sementara 12 teman lainnya berusaha menolong tapi tidak bisa karena sudah terseret ombak.

“Satu orang masih dirawat di Puskesmas, sedangkan yang tiga orang sudah dipulangkan ke Jombang,” kata salah seorang petugas BPBD Kabupaten Blitar, Selasa (11/06).

Sampai saat ini petugas masih melakukan penyisiran dan belum menemukan korban yang terseret ombak.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date