Beredar Seruan Aksi Turun Jalan Mahasiswa se Kota Malang

Malang, koranmemo.com –  Seruan aksi turun jalan terkait dengan pengesahan RUU yang dinilai melemahkan KPK menggema di berbagai akun media sosial aktivis mahasiswa yang berasal dari beragam almamater Kampus di Kota Malang. Bahkan seruan ini akan dilanjutkan dengan aksi kuliah di depan Gedung DPRD Kota Malang, Senin (23/9).

Beberapa akun media sosial yang saat ini ramai diperbincangkan yaitu beberapa tulisan ajakan diantaranya dari BEM Kampus Negeri Malang yang bertuliskan “Siapa pun boleh ikut, dilarang mengenakan atribut kampus/organisasi/identitas apapun. Hanya pakaian hitam dan bawa peluit,” dan “Pada hari Senin 23/9/2019, segala bentuk kegiatan perkuliahan dipindahkan ke depan Gedung DPRD Kota Malang. Presensi diri masing-masing,”.

Dari pantauan koranmemo.com, Senin (23/09) sejak pukul 09.00 WIB memang diketahui milai ada beberapa mahasiswa yang sudah berkumpul di depan Gedung DPRD Kota malang. Dari beberapa mahasiwa tersebut memang mengenakan pakaian serba hitam. Belum ada yang melakukan orasi.

Sementara itu, terkait adanya aksi turun jalan yang dilakukan hampir seluruh perkuliahan di Kota Malang ini didapati akun instagram Humas ITN Malang yang memberikan pernyataan, bahwa tidak ada instruksi pengalihan kegiatan kuliah ke depan Gedung DPRD Kota Malang. Disebutkannya, kegiatan kuliah akan berlangsung normal. “Kepada seluruh civitas akademika ITN Malang. Senin 23 September 2019, kegiatan kampus berlangsung seperti biasa,” terang akun Humas ITN Malang.

Selain itu, tampak juga beberapa personel polisi melakukan penjagaan di depan gedung DPRD Kota Malang, selain mengamankan aksi mahasiswa juga untuk mengamankan jalannya sidang paripurna penetapan dan pelantikan pimpinan DPRD Kota Malang secada definitif yang digelar,Senin (23/09) pukul 13.00 WIB.

Editor: Arief juli prabowo

Follow Untuk Berita Up to Date