Berbaur dengan Warga, Bupati Lumajang Mancing di Kali Adem

Lumajang, koranmemo.com –┬áBupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., kembali menyebar 1 kwintal ikan lele di kali asem, di sekitar kawasan Gladak Abang, Kelurahan Citrodiwangsan. Masyarakat yang mengetahui kegiatan penyebaran tersebut dengan cepat langsung memadati lokasi, Sabtu sore (27/1/2018).

Melalui tebar ikan lele bertema “ciptakan sungai asem yang bersih dan lestari” bupati bertekad bersama masyarakat untuk mengubah image kali asem menjadi sungai yang bersih dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sekitar.

Usai melakukan penyebaran, Bupati berpesan agar masyarakat lebih mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah di sepanjang aliran sungai. Bupati berharap dengan disebarnya ikan itu, akan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih peduli kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati As’at juga ikut berbaur dengan para pemancing. Hal ini merupakan yang kesekian kalinya Bupati bersama masyarakat memancing ikan lele di lokasi pemancingan yang baru tersebut.

Sebagaimana kegiatan sebelumnya, penyebaran ikan lele itu juga bekerjasama dengan Paguyuban TAAL (Tongkrongan Anak-Anak Lumajang). Paguyuban TAAL, merupakan kumpulan facebooker yang peduli terhadap pelestarian lingkungan sungai kali asem.

Gerakan itu, memiliki tujuan ganda, disamping membuka lokasi pemancingan baru yang murah, juga untuk menjaga aliran sungai dari sampah rumah tangga. Banyaknya pemancing di kawasan itu, diharapkan dapat mengingatkan masyarakat, agar tidak membuang sampah ke aliran sungai kali asem.

Reporter : Abd Halim,Sp

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.