Berbau Kampanye Pilbup, Karnaval HUT Kemerdekaan Disorot Netizen

Nganjuk, koranmemo.com-Suasana karnaval dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI di Kabupaten Nganjuk, tahun ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Pasalnya, kali ini suasana media sosial sempat memanas akibat para netizen yang menyoroti spanduk yang dibentangkan oleh salah satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Seperti postingan media sosial MZA pada Minggu (13/8), yang mengunggah foto karnaval oleh salah satu OPD yang terlihat membentangkan spanduk berisi gambar dan slogan salah satu figur yang mengikuti penjaringan bacabup (bakal calon bupati) pada beberapa partai di Nganjuk. Adapun spanduk tersebut bertuliskan “bunda srikandi calon ratu di nagari anjuk ladang”. Di samping spanduk berisi gambar dan bawahnya berisi slogan ajakan untuk berteman, berpikiran positif, dan berwawasan luas.

Dalam postingan tersebut, MZA memberi keterangan di atas foto dengan “apakah ini wujud manusia2 yang takut gak punya jabatan dan juga takut kelaparan. Peringatan kemerdekaan apa kampanye?”. Bahkan, dia juga menulis kata-kata umpatan seperti sedang melampiaskan rasa kesal.

Alhasil, dalam waktu 2 jam saja postingan itu sudah mendapat ratusan like dan 18 kali dibagikan. Ratusan komentar pun langsung membanjiri postingan ini. Seperti komentar salah satu netizen dengan nama akun SA yang menulis “up terus. Viralkan sampek totok istana”, tulisnya di kolom komentar.

Postingan serupa juga diunggah akun bernama MA, yang memposting tiga foto bergambar OPD peserta karnaval yang membawa spanduk tersebut. Dia memberi keterangan di atas postingan foto yang intinya menyayangkan sikap dari OPD tersebut. Menurutnya, peserta Nganjuk karnival dari salah satu OPD itu sudah memiliki tampilan bagus, namun dia menilai ada muatan unsur politik alias kampanye dengan memuat slogan salah satu bacabup.

Hingga berita ini ditulis, postingan akun MA itu telah mendapat 28 like, 13 komentar, dan sudah 8 kali dibagikan. Selain itu, beberapa grup medsos di Kabupaten Nganjuk juga langsung heboh membahas masalah ini. Tak jarang debat antar netizen pun berlangsung panas dalam menanggapi postingan berisi salah satu OPD yang diduga membentangkan spanduk bernuansa politis tersebut.

Reporter: Andik Sukaca
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.