Berangkatkan Ngonthel Bareng, Wali Kota Kediri: Sepeda Onthel Jangan Dijual ke Luar Negeri

Share this :

Kediri, koranmemo.comRatusan pecinta sepeda onthel atau sepeda tua yang berasal dari Kota Kediri maupun luar Kota Kediri tumpah ruah memeriahkan Bareng-Bareng Naik Sepeda Onthel Nasional 2018 di kawasan GOR Jayabaya, Minggu (9/9). Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar langsung memberangkatkan ngonthel bareng yang menempuh jarak sejauh 17 kilometer tersebut.

Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu mengapresiasi dengan adanya gelaran ngonthel bareng. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat baik untuk mengampanyekan gemar bersepeda kepada masyarakat luas. “Terima kasih kepada semua yang ikut dalam kegiatan ini karena dapat mengedukasi masyarakat untuk gemar bersepeda,” ujarnya.

Mas Abu mengungkapkan saat ini di Kota Kediri semakin banyak komunitas sepeda. Pemkot Kediri pun juga telah membuat jalur sepeda. “Alhamdulillah di Kota Kediri semakin banyak komunitas sepeda. Kita juga buatkan jalur sepeda meskipun belum banyak,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Mas Abu berpesan agar sepeda onthel yang dimiliki jangan dijual ke luar negeri karena banyak orang luar negeri yang mulai mencari sepeda onthel di Indonesia.

Dalam kegiatan ini hadir Komandan Brigif 16/Wira YudhaLetkol Slamet Riyadi dan Ketua KNPI Kota Kediri Reza Darmawan.

Editor Bambang Iswahyudi