Berangkat Lebih Awal, Berebut Posisi Bangku

Kediri,koranmemo.comHari pertama masuk sekolah, Senin (17/7), beberapa wali murid yang mengantarkan anaknya sengaja datang lebih pagi. Mereka datang lebih awal agar bisa memilih tempat duduk yang strategis untuk anaknya.

Ninong Ujarwati, salah satu wali murid SDN Betet 1 mengatakan, dia datang ke sekolah sejak pukul 6.15 WIB. Dia sengaja datang lebih awal karena takut terlambat. Selain itu jika datang lebih awal dapat memilih tempat duduk lebih dulu. Dia mengantarkan anaknya yang baru masuk di kelas 1. “Takut terlambat jadi datang lebih awal,” katanya.

Dia mengatakan, menurutnya tempat duduk yang strategis memberi andil yang besar bagi perkembangan siswa dalam proses belajar. Tingkat kefokusan anak yang duduk di depan untuk menerima materi yang disampaikan lebih lebih baik dibandingkan posisi duduk di belakang. “Saya pilihkan yang di depan biar cepat tanggap dalam belajar,” tuturnya.

Pantauan koranmemo.com, terlihat beberapa wali murid saling berebut tempat duduk. Mereka tak ingin anaknya mendapatkan posisi yang kurang strategis. Ada pula yang bernegosiasi untuk bertukar tempat duduk

Reporter : Yachya Muchamad

Editor : Vrian Triwidodo

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.