Beraksi di 7 TKP, Residivis Curanmor Dibekuk

Share this :

Blitar, koranmemo.com РYananta Pradana alias Kebo (25) warga Desa Sidodadi Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, berhasil dibekuk anggota gabungan dari unit Reskrim Polsek Gandusari dan unit Reskrim Polres Blitar di rumah saudara tersangka di wilayah Kabupaten Pasuruan,Selasa (9/5) sekitar pukul 12.00 WIB tanpa perlawanan.
Tersangka yang merupakan residivis kambuhan ini diketahui sudah melakukan aksi curanmor sebanyak 7 kali di wilayah hukum Polres Blitar.
” Tersangka berhasil dibekuk anggota dan dari hasil penyidikan diketahui sebanyak 7 TKP (Tempat Kejadian Perkara) sudah dilakukan pencurian, tentunya akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, ” jelaa Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya SH SIK. Selasa (9/5) .
Dari keterangan pihak kepolisian kejadian tersebut bermula, tersangka yang menjadi target penangkapan kasus curanmor di wilayah Kecamatan Gandusari sejak sebulan yang lalu. Saat itu pihak kepolisian yang melakukan lidik berhasil mengendus keberadaan tersangka.
Selanjutnya dari hasil lidik ditemukan sepeda motor milik korban dipakai seseorang yg dititipi pelaku untuk menjualkan di daerah Doko, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan dapat ditangkap pelaku tersebut di rumah saudaranya di wilayah Kabupaten Pasuruan.
” Dari tangan tersangka dapat disita barang bukti dari pengakuan tersangka melakukan pencurian di 7 TKP, diantaranya di Gandusari, Kanigoro, Garum, Talun, Binangun dan Wlingi.,” imbuhnya.


Reporter: Arif Juli Prabowo
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.