Bengkel dan Pertamini Ludes Terbakar

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com Kebakaran terjadi di bengkel ‘Dewa Motor’ yang juga menjual bensin Pertamini di Perumahan Bluru Permai blok M No. 16 Desa Bluru Jidul Rt. 02 Rw. 09 Kecamatan Sidoarjo Kabupaten  Sidoarjo, tepatnya depan Masjid Al Ikhlas Bluru Permai Sidoarjo, Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 06.15 WIB.

Diduga kuat api berasal dari konsleting listrik pada instalasi kabel di bagian atas bengkel yang juga dijadikan rumah tinggal oleh korban Nardi (35).

Kejadian awal diketahui oleh Andi Susanto dan Nunuk sewaktu duduk di warung soto yang lokasinya berhadapan dengan TKP. Setelah mengetahui adanya konsleting listrik yang mengeluarkan percikan api, saksi berteriak minta tolong dan memanggil korban untuk keluar.

Namun api menyambar terlalu cepat sehingga dalam waktu sekejap sudah menghabiskan bangunan bengkel dan isinya, karena kebetulan bengkel ini juga merupakan gerai bensin pertamini.

“Dalam waktu kurang lebih satu jam kobaran api sudah dapat diatasi dan api tidak sampai merambat ke bangunan yang ada di sekelilingnya,” jelas Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsul.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun 1 rumah hangus terbakar beserta 3 unit sepeda motor, 9 unit sepeda onthel beserta onderdil maupun sparepart sepeda motor yang berada di dalam bengkel.

Kapolsek menambahkan, sebaiknya perlu dilakukan sosialisasi terkait safety pada gerai pertamini dan perlu adanya koordinasi lebih jauh antara pemerintah dan migas agar lebih terarah, sehingga kejadian serupa dapat diminimalisir.

Dikatakan, dari laporan anggota intel,  ada sekitar 55 gerai yang menjual bahan bakar kendaraan bermotor tersebut di Sidoarjo.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.