Belum Genap Sebulan, Muncul Jersey Persik Tiruan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Apparel jersey klub Persik Kediri, Noij Sportwear segera meluncurkan jersey player issue dengan kualitas yang sama seperti yang digunakan pemain, Rabu (7/10) nanti.

Rencananya jersey kualitas terbaik ini hanya dijual 100 buah saja. Sama seperti penyedia apparel sepakbola lain, jersey-jersey tiruan Persik Kediri muncul di pasar daring.

Brand Manager Noij Sportwear, Imam Wahyudi menjelaskan setelah diluncurkan jersey dengan ukuran sedang sampai besar kehabisan stok. Pada beberapa varian warna dan pilihan hanya ukuran kecil saja yang masih tersisa di laman resmi penjualan Noij Sportwear.

“Kami juga membuka pre order dan baru selesai produksi tanggal 5 Oktober nanti,” katanya saat pembukaan gerai resmi Noij Sportwear, Minggu (27/9) kemarin.

Sementara itu mengenai jersey player issue yang memiliki kualitas sama seperti yang digunakan oleh pemain, menurut Imam baru dijual di pasaran mulai tanggal 7 Oktober nanti. Jumlahnya pun terbatas, hanya 100 buah saja yang dijual di gerai resmi Persik Kediri, Noij, secara daring atau datang langsung.

“Ada beberapa perbedaan antara authentic replika dan player issue, di bawah ketiak dan logo tim. Kalau authentic ada veltilasi atau luabng kecil sedangkan player issue tidak ada. Di bagian logo juga ada perbedaan, kalau yang digunakan pemain logonya timbul,” tukasnya.

Menurutnya, tak lama setelah jersey diluncurkan 9 September kemarin, mulai ada produk-produk tiruan yang memesan secara pre order. Tapi ini tidak terlalu mempengaruhi penjualan karena menurutnya kesadaran suporter cukup tinggi untuk mendukung produk asli.

“Sebenarnya kami bisa mempermasalahkan ke ranah hukum, tapi setelah dipertimbangan tidak perlu sampai ke arah sana. Yah tinggal kesadaran suporter saja,” tutupnya.

Sementara itu, Komisaris Noij Sportwear, Khaleda Pramodha Wardani menjelaskan dibanding produk tiruan, jersey buatannya memiliki teknologi bernama Ntech. Selain itu untuk membedakan jersey asli dan tiruan, bisa dilihat dari tag yang berada di bagian pinggang kanan dan kiri jersey.

“Kainnya memiliki teknologi anti outdoor, anti UV, menyerap keringat, dan reversibel atau digunakan bolak balik,” katanya.

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Della Cahaya