Belum Ditemukan, Area Pencarian Pemancing Hanyut di Pantai Blado Diperluas

Trenggalek, koranmemo.com – Pencarian seorang pemancing yang diduga hanyut saat mengail ikan di Pantai Blado belum membuahkan hasil. Saat ini tim masih melakukan pencarian hingga menyisir radius tiga mil dari tempat kejadian musibah (TKM). Rencananya, tim gabungan dari Basarnas, TNI-Polri dan sejumlah instantsi terkait lainnya akan memperluas area pencarian.

Terhitung lebih dari tiga hari, Daman (55) warga RT/RW 01 Dusun Krajan Desa Craken Kecamatan Munjungan yang diduga terpeleset saat memancing di pereng pantai hingga saat ini belum diketemukan. Tingginya gelombang dan hembusan angin yang kencang menjadi kendala petugas saat melakukan pencarian.

“Rencananya besok pencarian akan diperluas menjadi lima mil, ke arah barat. Tadi pencarian dimulai pukul 07.00 WIB dan dihentikan pada pukul 16. 30 WIB. Besok akan dilanjutkan lagi,” kata Eko Aprianto, Komandan Tim (Dantim) Basarnas Trenggalek pasca melakukan penyisiran di Pantai Blado Trenggalek, Kamis (20/6).

Sesuai standar operasional prosedur, pencarian akan dilakukan hingga tujuh hari. Jika dalam waktu yang ditentukan pencarian belum membuahkan hasil, nanti pihaknya akan melakukan pemantauan. Sebelumnya warga sekitar pantai itu dilaporkan hilang saat memancing pada Selasa (18/6).

Dia dilaporkan hilang saat memancing bersama temannya, Adi Wahyudi (26). “Kalau semua area sudah dilakukan penyisiran dan masih nihil, kami lakukan evaluasi. Kami akan laporan ke Surabaya, nanti sana yang akan menentukan apakah pencarian dilanjutkan. Kalau sesuai SOP biasanya tujuh hari, dan setelah itu kami lakukan pemantauan,” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date