Belum Diangkat PNS, GTT K1 Nekad Ngluruk Istana Presiden

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com –Lantaran tak kunjung diangkat menjadi CPNS, puluhan guru tidak tetap atau GTT Kategori 1 (K1) Nganjuk, bertekad menemui presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Jakarta. Aksi itu mereka lakukan dengan mengendarai sepeda motor mulai dari Nganjuk ke Jakarta guna menyampaikan aspirasi.

Pantauan koranmemo.com suasana haru terlihat menghiasi rombongan yang hendak menemui presiden RI ini. Bahkan, keluarga maupun peserta aksi tak kuasa menahan isak tangis.Puluhan GTT K1 Nganjuk melakukan perjalanan menuju Jakarta dengan titik kumpul di depan Pemkab Nganjuk. Terlihat mereka saling berpelukan antara guru satu dengan yang lain sambil sesekali menyeka air mata. Sebelum berangkat, perwakilan GTT K1 Nganjuk melakukan orasi meneriakkan curahan hati mereka.

Sajianto, Ketua GTT K1 Nganjuk mengungkapkan, ia beserta rombongan nekad mengendarai motor menuju Jakarta, hanya untuk bertemu dengan presiden RI Joko Widodo. Langkah ini sebagai upaya memperjuangkan nasib puluhan GTT K1 Nganjuk, yang hingga kini belum juga diangkat statusnya.

“Kami akan bersilaturahmi dengan presiden RI Joko Widodo dan memohon persamaan hak sebagai warga Indonesia untuk bisa diangkat sebagai CPNS, seperti halnya para GTT lain yang ada di luar daerah Nganjuk,” ungkapnya, Selasa (24/7) sebelum berangkat menuju Jakarta.

Ia berharap setelah bertemu langsung dengan presiden, akan ada solusi terkait kejelasan nasib mereka. Sehingga, para GTT K1 Nganjuk bisa diangkat statusnya sesuai harapan mereka.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu