Belum Berizin, Carrefour Tetap Rekrut Karyawan

Kediri, MemoHingga saat ini, proses pembangunan Carrefour di gedung lantai 1 Kediri Mall terus dilakukan. Bahkan, meskipun perizinannya masih tersendat di tingkat pemerintah Kota Kediri, pihak Carrefour sudah melakukan perekrutan karyawan. Tes bagi calon karyawan bahkan sudah dilakukan sejak Rabu (8/4) hingga Kamis (9/4) dengan jumlah pelamar mencapai kurang lebih 200 orang. Kegiatan perekrutan sendiri dilakukan Carrefour dengan meminjam tempat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Kediri.

carrefourZain Suwardana, salah satu staf HRD Carrefour saat ditemui di sela-sela kegiatan tes calon karyawan mengaku memang saat itu Carrefour sedang melaksanakan perekrutan karyawan untuk ditempatkan di Kota Kediri. Terkait persoalan perizinan, Zain mengaku tidak mengetahui rinciannya. Ia hanya menjalankan tugas untuk melakukan rekruitmen karyawan sesuai perintah perusahaan. “Terkait perizinan saya kurang tahu,” ujarnya.

Namun, Zain mengatakan, seharusnya terkait perizinan atau persoalan lokasi Carrefour, tentu pihaknya sudah lebih dahulu membicarakannya dengan pihak Pemkot Kediri. “Untuk proses perizinan dengan pemerintah daerah, sudah ada yang mengurusi sendiri,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pusat perbelanjaan Carrefour diketahui sudah melakukan proses pembangunan di gedung lantai 1 Kediri Mall. Prosesnya bahkan sudah berjalan selama kurang lebih satu bulan. Padahal diketahui, pihak Pemkot Kediri mengaku belum mengeluarkan izin untuk pendirian Carrefour di Kota Kediri.

Pihak BPM (Badan Penanaman Modal) Pemkot Kediri sendiri bahkan sempat mengeluarkan statemen bahwa apabila Carrefour tetap bediri di Kota Kediri. Pemkot tidak akan segan-segan melakukan penyegelan. “Kalau tetap membangun, kita akan segel,” ujar Kepala BPM Kota Kediri, Triyono Kutut beberapa waktu lalu.(kur)

Follow Untuk Berita Up to Date