Belasan Warga Sooko Dilarikan ke Puskesmas, Diduga Keracunan

Ponorogo, koranmemo.com – Belasan warga di Desa Ngadirejo Kecamatan Sooko, dilarikan ke Puskesmas terdekat. Lantaran mengeluhkan mual dan pusing yang terjadi secara massal, Jumat (29/11).

Tercatat 12 warga Dukuh Wates Desa Ngadirejo mendapat perawatan intensif oleh tenaga medis. Diduga hal ini dipicu akibat keracunan makanan, usai melakukan kerja bakti mendirikan rumah millik Tromono di Rt 1 Rw 1 Dukuh Wates, Kamis (28/11) kemarin.

Awalnya mereka tidak merasakan apa–apa setelah memakan menu yang disajikan. Namum sekira pukul 02.00 Jumat dini hari, banyak warga yang ikut kerja bakti mengalami mual dan pusing. Lantaran kondisi semakin parah, mereka pun terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat.

“Ada 12 warga. Awalnya biasa saja, tapi malam harinya semakin parah. sehingga pada siang tadi mereka baru dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis. Yang punya hajar kerja bakti juga ikut jadi korban ” ujar Kapolsek Sooko AKP Supardi.

Hingga saat ini pihak Polsek masih melakukan penyelidikan kasus ini, termasuk mengamankan sampel makanan yang diduga kuat menjadi pemicu keracunan massal. Pun dengan tenaga medis Puskesmas Sooko, hingga saat ini masih melakukan perawatan dan observasi pasien, untuk mengembalikan kondisi pasien.

” Ada sampel makanan yang kita amankan, dan kita minta pihak puskesmas untuk meneruskan ke Dinkes untuk segera di cek di laboratorium. Untuk pasien sudah dirawat dan dalam kondisi pemulihan,” pungkasnya.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date