Bekuk Tiga Pelaku Penggelapan

Share this :

 

Kediri, koranmemo.com – Satreskrim Polres Kediri Kota mengamankan tiga pelaku penipuan dan penggelapan, Selasa (1/11). Ketiga tersangka tersebut adalah Sumarno (30) warga Kelurahan Jagalan, Kota Kediri; Andik Dwi (40) warga Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, dan Agus (32) warga Desa Bangkok, Kecamatan Gurah. Ketiga pelaku diamankan karena menggelapan sepeda motor milik Ahmad Balya (27) warga Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk. Dari penangkapan ketiga tersangka petugas mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario nopol AG 3327 WL sebagai barang bukti.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Anwar Iskandar mengungkapkan penangkapan ini merupakan tindak lanjut dari laporan korban pada bulan Oktober lalu. Pada peristiwa tanggal 18 oktober 2016 sekitar pukul 14.00 WIB itu, Sunarno meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan untuk menengok mertuanya yang dirawat di rumah sakit. Tersangka berjanji mengembalikan kendaraan tersebut sekitar pukul 22.00 WIB. Namun hingga saat dilaporkan kendaraan tersebut belum dikembalikan. “Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 4 juta,” ungkap AKP Anwar saat dikonfirmasi.

Mendapat laporan tersebut petugas melakukan serangkaian penyelidikan. Selasa (1/11) kemarin petugas berhasil mengamankan Sunarno yang meminjam dan membawa lari sepeda motor tersebut. Namun pada saat dilakukan penangkapan, sepeda motor tersebut ternyata sudah digadaikan kepada Andik Dwi dan Agus. Karena mengetahui jika sepeda motor tersebut tidak memiliki kelengkapan dan tetap membeli dari Sunarno, Andik dan Agus diamankan petugas karena melakukan tindak pidana penadahan. “Ketiga tersangka kini mendekam dibalik jeruji besi Polres Kediri Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tegas AKP Anwar. (ram)

 

Follow Untuk Berita Up to Date