Bekuk Pengedar Pil Koplo Asal Kediri

Blitar, koranmemo.com РSatresnarkoba Polres Blitar melakukan penangkapan terhadap HW (37), Minggu (16/2). Pria asal Desa Batuaji, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri ini diamankan karena mengedarkan obat keras jenis pil dobel l. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti 133 butir pil dobel l.

Kasubbag Humas Polres Blitar Kompol Misdi mengungkapkan, penangkapan tersangka ini bermula dari informasi yang diterima petugas. Pelaku diketahui adalah pengedar obat keras jenis pil dobel l antar daerah. Selain mengedarkan pil dobel l di wilayah Kabupaten Kediri, HW juga mengedarkan pil dobel l di wilayah Kabupaten Blitar.

“Tersangka ini merupakan pengedar obat keras jenis pil dobel l antar daerah,” ungkap Kompol Misdi saat dikonfirmasi, Senin (17/2).

Kompol Misdi menambahkan pelaku ditangkap petugas saat melakukan transaksi di Kabupaten Blitar. Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti 133 butir pil dobel l. Selain itu petugas juga mengamankan uang sebesar Rp 200.000 hasil penjualan pil dobel l.

Saat ini tersangka diamankan di Mapolres Blitar untuk proses penyidikan lebih lanjut. Dari keterangan pelaku kepada penyidik, HW mengedarkan pil dobel l karena kebutuhan ekonomi. Uang yang didapatnya dari jualan pil koplo digunakan untuk kebutuhan keluarganya.

Saat ini petugas masih melakukan introgasi dari mana pelaku mendapatkan pil koplo tersebut. Atas perbuatannya HW dijerat dengan Pasal 186 Undang – Undang No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Ancaman hukuman pidana penjara selama 12 tahun.

“Kasus ini masih terus dikembangkan untuk proses hukum lebih lanjut,” tegas Kompol Misdi.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Della Cahaya