Bekuk 2 Pengedar Pil Koplo

Share this :
Kediri, koranmemo.com-Erik Setiawan (32) warga Desa Nambaan, Kecamatan Ringinrejo harus mendekam di balik jeruji besi. Pria yang bekerja sebagai penjaga warnet ini dibekuk karena mengedarkn pil koplo.
Selain menangkap Erik, Satnarkoba Polres Kediri juga mengamankan Mohamad Afif Kurniawan (33) warga Desa Susuhbango, Kecamatan Ringinrejo.
“Kedua tersangka merupakan satu jaringan. Dari penangkapan keduanya diamankan barang bukti 362 butir pil dobel l,” ungkap Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono saat dikonfirmasi.
AKP Bowo mengungkapkan sebelumnya petugas melakukan penangkapan terhadap Erik pada Minggu (30/4). Penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan yang diterima tim buser.
Mendapat laporan tersebut petugas melakukan serangkaian penyelidikan dan hasilnya benar. Erik merupakan pengedar pil dobel l.
Diketahui sekitar pukul 16.30 WIB petugas mengetahui Erik berada di sebuah warnet di Kecamatan Ringinrejo. Tak ingin buruannya lepas, petugas langsung melakukan penggerebekan.
Tim buser melakukan penggeledahan dan menemukan 72 butir pil dobel l. Tersangka dan barang bukti kemudian diamankan ke Polres Kediri untuk proses penyidikan lebih lanjut. Tim buser terus melakukan  penyidikan dan pengembangan.
 Dari keterangan Erik, diketahui jika Mohamad Afif merupakan pengedar di atasnya. Diketahui Afif tinggal di Desa Susuhbango, Kecamatan Ringinrejo. Satu jam penangkan Erik, petugas berhasil mengamankan Afif di rumahnya.
“Barang bukti diamankan di kamar tersangka sejumlah 290 butir pil dobel l,” ujar AKP Bowo.
Erik dan Afif mengakui perbuatnya mengedarkan pil koplo. Keduanya mengaku menjual 35 butir pil dobel l dengan harga Rp 50.000. Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan pasal 196 Undang Undang No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Ancaman hukuman pidana penjara selama 10 tahun.
Reporter : Nuramid Hasjim
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.