Bekas Lahan SMPN 10 Kota Blitar Akan Dibangun Balai Diklat

Blitar, koranmemo.com РPemerintah Kota (Pemkot) Blitar akan memanfaatkan bekas gedung SMP Negeri 10. Bangunan yang berada di Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo itu sudah tidak difungsikan sejak sekolah tersebut tutup pada pertengahan tahun 2015.

Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar, Widodo Sapto Yohanes mengatakan, masih menunggu hasil kajian dari Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) terkait pemanfaatan lahan SMPN 10. “Kajiannya masih disusun oleh Bappeda. Rencananya dipakai untuk balai pelatihan BKD,” ujarnya, Jumat (1/11).Widodo menambahkan, pihaknya sudah mengajukan anggaran rencana pembangunan balai diklat tersebut. Jika disetujui, tahun depan bisa dimulai pembangunannya.

“Kebutuhan anggarannya masih proses pembahasan. Yang pasti, kami akan mengusulkan anggaran untuk pembangunan balai diklat di eks lahan SMPN 10,” jelasnya.

Kondisi bangunan bekas SMPN 10 Kota Blitar tersebut saat ini tidak terurus. Rudi salah satu penjaga gedung tersebut mengaku, baru tahun ini tempat itu ada penjaganya.

“Sekarang sudah lebih baik dibanding tahun lalu. Karena sudah ada penjaganya, sudah ada yang bersih – bersih juga,” ujarnya.

Saat pertama masuk, menurut Rudi, kondisi bekas lahan dan gedung SMPN 10 itu seperti hutan. Paving halaman gedung sudah tidak terlihat karena tertutup rumput. “Saya yang bersihkan, dulu parah sekali karena hampir tidak terlihat sudah tertutup rumput semua,” katanya.

Rencana pembangunan bekas lahan dan gedung SMPN 10 itu diharapkan bisa segera terealisasi.

Reporter Zayyin multazam sukri

Editor Achmad Saichu