Begini Saat Acara Lepas Sambut Kepala Lapas Sidoarjo

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com –Pimpinan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Sidoarjo berganti. Sebelumnya dipimpin Bambang Irawan, kini digantikan oleh Jumadi, sebagai Kepala Lapas Klas IIA Sidoarjo.

Acara lepas sambut yang digelar di Lapas Klas IIA Sidoarjo tersebut dihadiri Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jawa Timur, Susy Susilowati dan Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo, Wayan Karya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala Lapas yang baru. Ucapan terima kasih tidak lupa disampaikan orang nomer satu di Kab. Sidoarjo tersebut. Menurutnya, selama menjabat sebagai Kepala Lapas Klas IIA Sidoarjo, Bambang Irawan cukup banyak ide maupun gagasan dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan.

“Terutama dalam membina warga binaan Lapas Klas IIA Sidoarjo. Semoga ditempatnya yang baru kelak cepat menyesuaikan diri dan tetap tegas dalam bertugas, memberi inovasi, dan semakin terdepan,” harapnya

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Susy Susilowati mengatakan pergantian pimpinan adalah hal yang biasa. Pihaknya berharap dengan pergantian tersebut sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kinerja. Selain itu untuk menghindari adanya kepentingan-kepentingan tertentu yang dapat merusak citra Lapas.

Dikatakannya, Kalapas yang baru semoga membawa angin segar bagi peningkatan kinerja Lapas Klas IIA Sidoarjo. Untuk Kalapas lama, pihaknya memuji, dengan penghuni berjumlah 1.250 orang yang standartnya lapas kelas II A Sidoarjo yang hanya mampu menampung 350 orang namun di tangan dinginnya mampu mengelola dan semuanya relatif aman tanpa ada sesuatu yang berlebihan

“Namun Alhamdulillah dengan tangan dinginnya Pak Bambang, semuanya relatif, aman, normal, tidak ada reaksi yang berlebihan dari warga binaan,” pungkasnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.