Begini Peringatan HUT TNI di Nganjuk

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Keluarga besar Kodim 0810/Nganjuk, melaksanakan serangkaian peringatan HUT TNI ke-73 di Makodim setempat, Jumat (5/10) pagi. Meskipun dikemas secara sederhana, tetapi kegiatan berjalan dengan khidmad dan diharapkan mampu menularkan semangat NKRI terhadap rakyat.

Kegiatan diawali dengan upacara dalam rangka HUT ke 73 TNI tahun 2018 dengan tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”. Terlihat sebagai Inspektur upacara Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, S. SE, MM, Perwira upacara Kapten Inf M. Nuril A (Pasi Pers Kodim 0810/Nganjuk), Komandan upacara Kapten Inf Yatno (Danramil 0810/15 Rejoso), yang diikuti sekitar 250 orang.

Dalam upacara tersebut, Letkol Arh Sri Rusyono S. SE, MM., Dandim 0810/Nganjuk  menyampaikan rasa syukurnya karena dapat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat wal’afiat. Disampaikan, upacara ini dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke secara sederhana namun khidmat.Dandim menandaskan, TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu, serta berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita korban bencana. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.

“Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI. Oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini, mengambil tema profesionalisme TNI untuk rakyat, yang mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara, adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia,” paparnya.

Reporter Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu