Begini Kondisi Bocah 7 Tahun Penderita Tumor Otak

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Kondisi Bagus Dwi Putra (7) warga Dusun Moyoruti Desa Sidomukti Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan yang terjangkit penyakit tumor otak ini nampaknya bakal beristirahat lama di tempat tidur. Pasalnya, dengan kondisi pasca operasi, fisiknya semakin menurun.

Bahkan, setelah menjalani pengangkatan tumor (operasi) yang bersarang di dalam rahang kepalanya, tepatnya di otak, secara berangsur mulai menunjukkan perubahan meski sebelumnya pernah mengalami koma selama 28 hari.

Informasi yang dihimpun, sejak 5 bulan terakhir bocah itu mengalami penurunan kondisi kesehatan. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter specialis RS dr. Soetomo Surabaya memvonis terdapat tumor yang bersarang di dalam otak dan harus dilakukan operasi. Dengan kondisi pas -pasan, didampingi ibu kandungnya, akhirnya dilakukan pengangkatan penyakit itu.

Bocah yang ditinggal ayah kandungnya lantaran permasalahan keluarga itu, akhirnya menjalani perawatan selama beberapa hari di Rumah Sakit di Surabaya itu hanya didampingi ibunya. Usai dilakukan operasi kondisi bocah tersebut berangsur membaik.

“Sudah saya bawa ke rumah sakit mas, kondisinya sudah membaik. Saat ini sudah mulai bisa bergerak. Untuk biayanya, semua dibiayai oleh pemerintah. Sedangkan pihak pemerintah desa kami tinggal juga memberikan fasilitas kesehatan, seperti mobil sehat,” jelas Imroati, ibunda Bagus.

Sampai saat ini kondisi Bagus sudah banyak perkembangan. Meski begitu, Imroati menambahkan jika Bagus, saat ini mendapatkan jadwal dari rumah sakit untuk melakukan kontrol. “Saat ini masih terpasang alat medis di tubuh Bagus. Termasuk alat bantu pernafasan dan selang yang khusus untuk alat kelamin,” tambahnya.

Imroati mengaku jika dalam kesehariannya harus fokus merawat putra keduanya serta menjadi tulang punggung keluarga, sebab, suaminya disebut sudah menghilang tanpa kabar. “Suami saya minggat, entah kemana. Setidaknya, setelah saya bekerja seadanya, langsung merawat anak saya,” ungkapnya sedih.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date