Begini Cara Polres Kediri Peringati Hari Kemerdekaan

Kediri, koranmemo.com – Berbagai kegiatan bisa dilakukan untuk mengisi Peringatan Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke 74. Salah satu yang sering dilakukan masyarakat adalah perlombaan rakyat. Kegiatan itupun dilakukan Polres Kediri bersama Polsek Jajaran dalam mengisi peringatan kemerdekaan, Sabtu (16/8).

Perlombaan rakyat itu diikuti oleh seluruh anggota Polres Kediri. Adapun kegiatan lomba rakyat tersebut adalah tarik tambang, balap karung, balap kelereng. Tidak hanya itu Polres Kediri juga mengelar perlombaan balap dengan menempelkan bola di badan dan membawa gelas berisi air menggunakan kain.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengungkapkan pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia Ke 74. Selain perlombaan rakyat, Polres Kediri dan Polsek Jajaran juga membuat sebuah gapura khas kemerdekaan di pintu gerbang Mapolres.

“Kegiatan ini dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke 74 dengan mengangkat tema SDM Unggul, Indonesia Maju, ” ungkap AKBP Roni Faisal.

Tampak jelas kekompakan diantara dua aparat hukum ini. Tidak ingin ketinggalan seperti para anggotanya, Kapolres Kediri dan para PJU pun ikut dalam permaian rakyat itu. Diharapkan dengan kegiatan itu dapat semakin menjalin sinergitas antara pimpinan dengan anggota.

“Harapannya dengan perlombaan ini selain meningkatkan rasa nasionalisme juga untuk meningkatkan kekompakan antara anggota dan pimpinan,” ucap Kapolres Kediri.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date