Begini Cara Pemuda Sidoarjo Tingkatkan Kreativitas dan Jaga Nilai Budaya

Sidoarjo, koranmemo.com – Untuk membentuk pemuda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata (Disporpar) Sidoarjo menggelar Jambore Pemuda. Acara yang digelar selama dua hari di Bumi Perkemahan Tanjek Wagir, Kecamatan Krembung, Sidoarjo ini sebagai wujud meningkatkan kreativitas pemuda di dalam ilmu teknologi dan kebudayaan.

“Jambore ini sebagai ajang silaturahmi antara organisasi kepemudaan se Sidoarjo dan sekaligus upaya meningkatkan kreativitas pemuda di dalam ilmu teknologi dan kebudayaan,” kata Didik Triwahyudi Kepala Bidang Kepemudaan dan Kebudayaan Dispora Sidoarjo, Sabtu (1/12/2018).

Dijelaskan Didik, jambore pemuda ini memiliki potensi strategis khusus bagi kalangan pemuda untuk melatih kreativitas yang berdaya saing untuk tetap menjaga jati diri pemuda dan nilai nilai budaya.

“Sebab pemuda adalah pelopor dan harapan bangsa. Dengan adanya jambore ini kita beri sebuah ilmu pengetahuan,” paparnya.

Oleh karena itu, ia berharap di hadapan para peserta jambore meminta kedepan pemuda harus kreatif dan inovatif untuk membawa arah perubahan bangsa. Dengan mengerahkan semua pikirannya dan peka terhadap lingkungan sekitar.

“Karena dalam waktu 5 tahun hingga 10 tahun pemuda yang menentukan perubahan bangsa ini,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Krembung Misbakhul Munir mengatakan dengan adanya kegiatan Jambore Pemuda Se-Kabupaten Sidoarjo berharap dapat memberikan kontribusi besar dalam pembinaan dan pengembangan di masyarakat khususnya pemuda.

“Karena jambore pertama ini di Sidoarjo. Mudahan mudahan terus berlanjut setiap tahun,” katanya singkat.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date