Begini Cara GOW Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI 

Malang, koranmemo.com – Selain menjadi minuman penghangat tubuh waktu pagi dan juga mitosnya sebagai menuman tahan kantuk,  Kopi sangat digemari oleh orang  tua dan muda. Untuk itu, Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Kabupaten Malang dalam memeriahkan hari Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia menggelar lomba membuat makanan ringan dan berbagai camilan yang bahan dasarnya dari kopi.

Kegiatan tersebut di laksanakan, selasa (21/8).di Pendopo kabupaten tepatnya  di jalan K.H Agus Salim kota Malang. Di sela kegiatan ketua GOW kabupaten Malang Hj.Jajuk Rendra Kresna, SE.MM mengatakan, dengan diadakannya lomba semacan ini, yaitu dengan lomba, membuat camilan khususnya onde – onde yang berbahan dari kopi,ini tidak lain bertujuan untuk mengangkat salah satu makanan khas Indonesia yaitu onde – onde  dengan, menciptakan farian baru onde – onde dengan  berbahan dari  kopi.

Ditambahkan, kegiatan  ini juga bertujuan untuk mengangkat potensi pertanian  yang ada di kabupaten Malang. “Khususnya di Kecamatan Dampit sudah menghasilkan kopi, bahkan namanya sudah mendunia. dengan sebutan kopi Dampit,” imbuhnya.

Gabungan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Malang ini berjumlah 23 organisasi yang tersebar di wilayah kabupaten. Untuk peserta lomba di bagi menjadi 10 kelompok, masing – masing kelompok berjumlah lima orang, dan kategori yang dilombakan yaitu tingkat kreasi dan tingkat kematangan.

“Dengan adanya kegiatan ini kedepannya kita berharap,
masyarkat semakin cinta dengan makanan khas Indonesia karena bagian cinta tanah air adalah cinta makanan khas Indonesia dan salah satunya kita,” tadasnya.
Reporter: Agus MH
Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date