Becek, Kantor Uji Kir Trenggalek Terkesan Kumuh

Trenggalek, koranmemo.com – Pada saat musim hujan seperti ini kantor uji kir di Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek terutama area parkirnya becek. Bahkan kesannya malah kumuh. Selain itu sarana penunjang untuk kantor uji kir dinilai kurang.

Sigid Agus Hari Basoeki Kepala Dishub Kabupaten Trenggalek, mengaku untuk  pembangunan pada tahun ini memang belum 100%. karena keterbatasan anggaran. Direncanakan beberapa sarana penunjnag yang belum tergarap, akan mulai dibangun pada 2018 ini.

“Sarana penunjang tersebut seperti pemavingan area parkir, pembangunan kantin, dan tempat ibadah. Namun saat ini prosesnya masih dalam tahap lelang. Semoga saja semua tahapan secepatnya selesai dan pembangunan segera dilaksanakan,” ungkapnya

Sedangkan, terkait PAD Kir yang didapat pada 2017 jumlahnya sebesar Rp 623,695 juta. Jumlah tersebut melebihi dari target yang dicanangkan sebesar Rp 600 juta. Sedangkan untuk perolehan terbanyak adalah pada akhir tahun.

“Ini mengingat adanya kebijakan pemutihan pajak kendaraan bermotor yang diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Sehingga terjadi penambahan pada kendaraan baru maupun mutasi dari luar daerah,” jelas Sigit

Reporter : Rudi Yuniriyanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.