Beberapa Jam Jelang Pertandingan, Polres Blitar Kota Siagakan Keamanan

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Menjelang beberapa jam pertandingan kick off pertandingan sepak bola Persebaya vs Arema, Polres Blitar Kota terus melakukan pengamanan, Selasa (18/2/2020). Sekitar pukul 09.00 WIB, petugas kepolisian sudah bersiaga di Stadion Supriyadi, Kota Blitar.

Meski sudah diberikan peringatan jika pertandingan tersebut tanpa penonton, tampak ratusan supporter kedua kesebelasan tersebut sudah mendatangi Kota Blitar untuk menyaksikan pertandingan Persebaya vs Arema Malang.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan sistem pengamanan akan diterapkan sistem 3 ring sesuai dengan rencana. Yaitu dengan melakukan pengamanan berlapis dengan menyiagakan personel di titik yang ditentukan.

“Ring 1 lokasi pertandingan, ring 2 jalan menuju stadion dan ring 3 perbatasan kota – kabupaten Blitar,” tutur AKBP Leonard, Selasa (18/2)

Dijelaskan AKBP Leonard ring 1 khusus untuk pemain, perangkat pertandingan dan yang diijinkan oleh Panpel. Ring 2 yaitu 4 titik jalan menuju stadion, Jl. Kartini, Jl. Kelud, Jl. Dr Wahidin dan Jl. Ciliwung. Kemudian ring 3 batas Kota Blitar ada 6 titik, mulai Jl. Sudanco Supriadi, Jl. Bali, Jl Cemara, Jl. Tanjung, Jl. Ciliwung dan Jl. Ir Sukarno.

“Pada tiap titik tersebut akan siagakan personel gabungan, dari Polres Blitar Kota, Polres Blitar, Polres Malang, BKO Brimob Polda Jatim, Sat Pol PP, Dishub, Batalyon 511 dan Kodim 0808,” ungkap AKBP Leonard.

Untuk diketahui untuk pengamanan pertandingan Persebaya vs Arema disiabakan personil sebanyak 710 personel. Selain itu, pengamanan juga di backup oleh personel dari Polda Jawa Timur, Brimob, TNI dan Satpol PP Kota Blitar.

Reporter: Nuramid Hasjim
Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date