Beasiswa Kota Kediri Jembatani Mahasiswa Prestasi

Share this :

Kediri, koranmemo.com -Pendidikan memang sangat penting untuk bekal di masa depan kelak. Maka dari itu pendidikan harus dicapai setinggi-tingginya. Untuk itulah, Pemerintah Kota Kediri memberikan program beasiswa kepada pelajar atau mahasiswa yang kurang mampu. Jadi untuk warga yang berasal dari kalangan menegah atas tak perlu risau lagi. Dengan beasiswa ini pelajar bisa melanjutkan keperguruan tinggi dan bisa motivasi untuk terus berprestasi.

Pemerintah Kota Kediri memberikan kuota kurang lebih 1500 beasiswa bagi pelajar yang kurang mampu. Namun tak sembarangan, peminat beaiswa harus berkuliah dahulu 1 semester, untuk membuktikan kesunguhanya untukmelanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi. “Dengan beasiswa ini diharapakan nantinya bisa memunculkan mahasiswa prestasi baik tingkat nasional maupun internasional,” jelas Kepala Apip Permana, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Kediri.

Ada beberapa persyaratan harus dipersiapkan sebelum mengajukan beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa asal Kota Kediri yang kuliah di dalam atau luar daerah. Di antaranya fotocopy KTP, KK, KTP Otangtua, KTM, KHS dengan IP minimal 3,0,  dan surat keterangan masih kuliah, serta surat keterangan miskin. Calon penerima juga harus membuat rincian kebutuhan dana pendidikan, untuk selanjutnya dikirim ke Wali Kota Kediri untuk diproses.

Salah satu penerima beasiswa ini adalah mhasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang, Vani Dwi Febrian. Dia tergabung dalam tim Maticgator UB dan mendapat penghargaan kerana temuan alat Penetas dan Penentu Gender Telur Penyu.  Alat ciptaaan tersebut berhasil menarik perhatian Pemerintah Kroasia dan juga mendapatkan Spesial award Arca Medal dari Union Croatian Innovator di Seoul international Invention Fair tahun 2017 lalu.  (adv/pemkotkediri)

Reporter : Dhita Septiadharma

Editor : Della Cahaya