Bayi yang Lahir di Mobil Patroli Polsek

Dijadikan Anak Asuh Kapolres

Kediri, koranmemo.com – Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunawan bersama istri, Gita Gunawan menyambangi bayi perempuan yang lahir di mobil patroli Polsek Papar, Kamis (3/11). Dalam kunjungan tersebut AKBP Yusep memberikan beberapa hadiah dan mengangkat bayi yang diberi nama Eka Legita Indrawati tersebut sebagai anak.

Sekitar pukul 11.00 WIB Kapolres Kediri sampai di Dusun Babadan Desa Puhjarak Kecamatan Plemahan. Kedatangan AKBP Yusep ke rumah pasangan suami isteri Sumaji (44) dan Sriani (37) disambut dengan rasa senang.

AKBP Yusep meminta izin untuk menjadikan Eka sebagai anak asuh. Sebagai orang tua asuh, AKBP Yusep akan memberikan bantuan bagi Eka. AKBP Yusep memberikan hadiah peralatan bayi seperti kereta bayi, pakaian, dan juga perlengkapan lainnya. “Saya meminta izin kepada orang tua, bayi perempuan itu saya jadikan anak asuh saya. Meski bayi itu tetap berada di perawatan orang tuanya, ” tutur AKBP Yusep.

Selain menjadi ayah asuh, AKBP Yusep juga memberikan nama kepada bayi tersebut. Bayi yang lahir pada hari Rabu Legi itu diberi nama Eka Legita Indrawati. Yang artinya Eka adalah bayi pertama yang lahir di mobil patroli, Legita adalah perpaduan hari lahir sang bayi, dan nama istri kapolres. “Indrawati ini artinya malaikat. Diharapkan bayi ini nanti menjadi malaikat dan penerus bangsa seperti Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan,” harap AKBP Yusep.

Dalam kesempatan tersebut Sriani menceritakan proses persalinan di mobil patroli milik Polsek Papar. Dia tak menyangka dan pasrah ketika dua anggota Polsek Papar yakni Aiptu Sugiono dan Aiptu Imam Suryadi memintanya untuk masuk ke dalam mobil patroli.

Dini hari itu saat mendatatangi rumah bidan, dirinya sudah merasa tidak kuat menahan sakit. Namun karena bidan yang dituju tidak keluar juga akhirnya Sriani merintih kesakitan, hingga akhirnya diajak petugas untuk mencari bidan lain.

Awalnya Sriani engan dan takut dimarahi apabila melahirkan di dalam mobil patroli. Ibu tiga putra inipun berusaha menahan diri agar tidak melahirkan di dalam mobil. Namun di tengah perjalanan menuju bidan, kepala bayi sudah keluar, hingga akhirnya mengajalani persalinan di dalam mobil. “Saya tidak bisa ngomong apa-apa selain terima kasih kepada Pak Polisi karena sudah dapat menyelamatkan jiwa saya dan anak saya,” ungkapnya. (ram)

 

Follow Untuk Berita Up to Date