Bayi Lahir di Mobil Patroli Polsek

Kediri, koranmemo.com – Peristiwa persalinan tak diduga terjadi pada pasangan suami isteri, Sumaji (44) dan Sriani (37). Sriani, warga Dusun Babadan, Desa Puhjarak, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri melahirkan di mobil patroli Polsek Papar, Rabu (2/11).

Persalinan yang tak diduga ini bermula, saat Sriani diantar sang suami ke salah satu bidan Desa Kepuh, Kecamatan Papar, Rabu (2/11) dini hari untuk bersalin. Namun, sesampai di tempat yang dituju, bidan tersebut tidak ada di tempatnya.

Saat itu, Sriani sudah tidak bisa menahan rasa sakit karena dini hari itu dia sudah mengalami kontraksi. Sriani merintih kesakitan di sekitar lokasi dan diketahui oleh petugas patroli Polsek Papar yang dini hari itu sedang melakukan pengamanan pertunjukan wayang kulit di desa setempat.

“Mengetahui ada orang yang merintih kesakitan mau melahirkan, saya perintahkan anggota saya untuk mengantar pasangan itu untuk periksa ke bidan Desa Ngampel Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, ” tutur Kapolsek Papar, AKP Kamsudi melalui Kasi Humas Polsek Papar, Aiptu Siswanto.

Karena tidak ada kendaraan lain, petugaspun mengatarkan Sriani menggunakan mobil patroli Polsek Papar. Petugas membopong Sriani dan menaikkan ke mobil patroli ditemani sang suami. Namun di tengah perjalanan Sriani melahirkan seorang bayi perempuan.

Proses persalinan mendadak itu terjadi di pinggir jalan Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar Kabupaten Kediri. Beruntung bayi tersebut lahir dengan selamat dan langsung dibawa ke bidan setempat untuk mendapat perawatan dari pihak medis. “Bayi perempuan dalam kondisi sehat dan Sriani juga sehat. Setelah itu kami bawa ke bidan untuk perawatan, ” ungkap Aiptu Siswanto. (ram)

 

Follow Untuk Berita Up to Date