Bayi Dalam Kardus Ditemukan Warga di Pasar Subuh Gandusari

Trenggalek, koranmemo.comBayi yang diduga baru saja dilahirkan ditemukan warga di area Pasar Subuh Gandusari, Minggu (4/8). Diduga bayi itu sengaja dibuang oleh orangtuanya pasca dilahirkan. Saat ini bayi malang tersebut tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soedomo Trenggalek.

Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi mengatakan, bayi malang itu ditemukan sekitar pukul 02.00 WIB. Bayi itu ditemukan pertama kali oleh Mujito (61) penjual Pasar Subuh Gandusari. “Saat itu dia mau berjualan dan hendak menaruh dagangannya,” jelasnya kepada koranmemo.com. Bayi malang itu saat ditemukan terbungkus dan berada dalam  kardus, lengkap dengan ari-arinya di meja tempat berjualan Mujito. Bayi itu dibungkus dengan sebuah jas hujan warna abu-abu. “Saat hendak jualan, dia mendengar suara tangisan bayi kemudian dia mendatangi sumber suara,” kata dia.

Mengetahui ada sosok bayi dalam kardus, Mujito mengadukan kepada dua rekannya dan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Gandusari. Selanjutnya petugas memberikan pertolongan medis dengan membawa bayi malang itu ke rumah sakit pelat merah. “Saat ini kami masih mendalami kasus tersebut,” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetiya

Editor Achmad Saichu