Bawa Sabu, Jagal Sapi Dibekuk

Jombang, koranmemo.com – Eko Rindar Suhartanto alias Once (29), terancam merayakan lebaran tahun ini di dalam penjara. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai jagal sapi asal Dusun Sobontoro Desa Mojotrisno Kecamatan Mojoagung ini dibekuk aparat Unit Reskrim Polsek Perak, setelah kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu, Minggu (27/5) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Dia dibekuk di halaman salah satu toko moderen di Desa Temuwulan Kecamatan Perak. Dilihat dari barang bukti yang ditemukan, diduga kuat ia akan mengedarkan barang terlarang tersebut,” kata Kapolsek Perak AKP Untung Sugiharto ketika pers rilis, Rabu (30/5) siang.

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari petugas unit reskrim yang sedang melaksanakan patroli, mencurigai gerak gerik Once di halaman toko. Untuk itu, petugas memilih menghampiri pelaku.

“Karena pelaku gugup, maka dilakukan penggeledahan hingga ditemukan barang bukti dua plastik klip berisi sabu seberat 0,05 gram dan 0,03 gram. Selain itu juga ditemukan bungkus bekas rokok di dalamnya ada grenjeng digunakan membungkus satu paket sabu,” ungkap Untung.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti yang ditemukan dibawa ke Mapolsek Perak.

“Keterangan pelaku masih didalami. Ia diancam Pasal 112 (1) Jo Pasal 127 (1) Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Untung.

Reporter : Agung Pamungkas

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date