Bawa Kabur Motor Teman, Warga Ngronggot Dibui

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Sutikno (40) warga Dusun Sonopinggir Desa Juwet Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, harus mendekam di ruang tahanan kantor Polsek Ngronggot, Jumat (11/9).

Dia diamankan Unit Reskrim Polsek Ngronggot setelah melarikan sepeda motor adik temannya, yang sebelumnya dipinjamnya saat bertamu ke rumah.

“Kejadiannya pada Jumat, 28 Agustus 2020 sekitar pukul 14.30 WIB. Keesokan harinya pelaku dapat kami amankan,” ujar Iptu Moh. Samsul Hadi Kapolsek Ngronggot saat dikonfirmasi koranmemo.com via ponselnya, Jumat (11/9).

Dijelaskan, kejadian berawal saat pelaku datang dan bertamu ke rumah Dafid Sutrisno (40) warga RT 04/RW 01 Dusun Sumberejo Desa Dadapan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk.

“Saat bertamu, pelaku berdalih mencari Setiyawan kakak korban. Karena waktu itu yang dicari belum pulang, korban memutuskan untuk mengajak ngobrol pelaku sambil menunggu kakaknya,” urai Samsul.

Setelah hampir satu jam menunggu, kakak korban belum pulang juga. Akhirnya pelaku memberanikan diri pinjam sepeda motor Honda Beat nopol AG 5334 VAH, milik korban dengan alasan untuk membeli rokok.

“Ditunggu kurang lebih satu jam, pelaku tidak kembali ke rumah korban. Selanjutnya hal ini oleh korban diberitahukan kepada kakaknya, dan dicarilah keberadaan pelaku,” kata Samsul.

Waktu itu, lanjut Samsul, korban mendapat kabar jika sepeda motor berada di Dusun Dingin Desa/Kecamatan Ngronggot. Namun setelah dicari, tetap tidak ketemu. “Akhirnya kejadian ini dilaporkan ke Polsek Ngronggot,” imbuhnya.

Mendapat laporan, Unit Reskrim Polsek Ngronggot langsung melakukan penyelidikan, dan melakukan koordinasi dengan seluruh Polsek jajaran Polres Nganjuk.

Akhirnya, Sabtu (29/8) sekitar pukul 17.15 WIB, Unit Reskrim Polsek Ngronggot mendapatkan informasi bahwa pelaku penipuan dan atau penggelapan sepeda motor telah diamankan warga, dan dibawa ke Polsek Ngluyu.

“Usai mendapatkan informasi, anggota mengecek kebenarannya. Setelah dipastikan jika itu pelaku tipu gelap ranmor di Ngronggot, barulah Unit Reskrim Polsek Ngronggot menjemput pelaku,” pungkasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Della Cahaya