Bawa Kabur Motor, ABG Diringkus

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Yanuar Trimandoro, anak baru gefe (ABG) berusaha 16 tahun, warga Jalan Punto Dewo Selatan RT 06 RW 05 Desa Polehan Kec. Blimbing Malang ini harus berurusan dengan  dua Polsek yang berbeda yakni Polsek Pandaan dan Polsek Porong.

Yanuar dilaporkan Tony Agus Sanjaya (24) alias Hari Warok warga RT 01 RW 02 Desa Jajag Kec. Gambiran Banyuwangi yang tinggal di Kelurahan Gedang Porong lantaran membawa kabur sepeda motor bebek Honda Vario warna hitam W 4381 VQ miliknya.

Modus tersangka adalah berpura-pura meminjam sepeda motor korban. Saat itu sepeda motor dibawa keponakannya, Tulus Ajar Saputro (17) untuk membeli kopi di kawasan Pasar Baru Porong.

Setiba di warung kopi Pasar Baru Porong, pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk beli sesuatu di tempat lain. Dengan bujuk rayu, Tulus diminta menunggu sebentar. Selang beberapa jam menunggu sepeda motor yang dipinjam Yanuar tak kunjung kembali sehingga Tulus melaporkan ke pamannya.

“Merasa curiga karena pelaku tak kunjung muncul, akhirnya korban melaporkan kasus itu ke Polsek Porong,” kata Kapolsek Porong Kompol Heri Mulyanto.

Usai laporan masuk, lanjut Heri, pihaknya langsung menyebar anggota guna mengejar pelaku. Selang tidak lama kemudian dia tertangkap karena ciri-ciri sudah dikantongi anggota.

Pelaku berhasil ditangkap saat berada di Kelurahan Jogosari Pandaan Pasuruan beserta barang buktinya. “Sepertinya pelaku sudah merencanakan aksi membawa kabur motor korban,” imbuhnya. 

Dari keterangan yang didapat koranmemo.com, pelaku sebelumnya sudah menjadi incaran anggota Polsek Pandaan terkait tindak pidana kejahatan yang sama. “Sebelum beraksi di Porong, pelaku juga melakukan penipuan dan penggelapan di Pandaan,” tambahnya.

Pelaku Yanuar kini diproses di Polsek Pandaan. Untuk barang bukti kejahatan satu unit motor bebek Honda Vario Nopol W 4381 VQ diamankan sebagai barang bukti di Mapolsek Porong.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.