Bawa Celurit dan Pistol, Kawanan Rampok Gasak 300 Gram Emas di Trenggalek

Share this :

Trenggalek, Koranmemo.com – Toko emas di sekitar simpang empat Pasar Pon Trenggalek disatroni kawanan perampok. Mereka berhasil menggasak emas sebanyak 300 gram. Dalam aksinya, dua kawanan perampok itu membawa celurit dan benda diduga menyerupai pistol. Mereka beraksi menggunakan sepeda motor.

Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, saat dikonfirmasi Selasa (24/3) malam mengatakan, tengah mendalami kasus tersebut. Pihaknya telah membentuk tim khusus untuk menguak kasus perampokan toko emas tersebut. “Kami sudah olah TKP dan membentuk tim khusus. Diduga pelaku dua orang, menggunakan motor,” kata Jean.

Perampokan itu terjadi pada Senin (23/3) sore, sekitar pukul 15.00 WIB dan baru dilaporkan. Saat itu, kedua pelaku datang mengendarai sepeda motor secara berboncengan. Mereka datang menyaru sebagai pembeli. Usai memastikan kondisi aman, salah satu pelaku langsung masuk toko dan mengambil emas. “Dengan cara melompat etalase, sementara yang satunya berada di motor,” imbuhnya.

Pegawai toko itu tak bisa berbuat banyak. Sebab pelaku mengambil emas dengan mengacung celurit yang dibawanya. Sementara, menurut keterangan saksi, pelaku yang ada di atas motor seperti membawa pistol. Usai mengambil emas, mereka langsung kabur. Pihak toko berusaha mengejar pelaku namun tak membuahkan hasil.

Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut. Pihaknya telah memeriksa beberapa saksi. Petugas enggan berspekulasi mengenai dugaan benda menyerupai pistol yang dibawa pelaku. Peristiwa itu mencengangkan banyak pihak, pasalnya di lokasi itu biasanya ramai pengunjung. Terlebih area itu merupakan jantung perekonomian Trenggalek.

Reporter Angga Prasetiya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date