Bawa Bom Rakitan dan Samurai, Perampok Toko Emas Dihajar Massa

Magetan, korannemo.com – Seorang laki – laki dihajar massa setelah merampok toko emas Dewi Sri, Desa Tebon, Kecamatan Barat, Sabtu (24/8). Nahas, setelah menggasak  perhiasan dan uang tunai, pelaku  yang akan meninggalkan toko emas berhasil dilumpuhkan massa

Untung waktu itu ada warga yang berusaha melempar pelaku dengan batu sehingga membuat pelaku jatuh. ” Ketika pelaku mau keluar, dia jatuh setelah dilempar batako oleh warga,” jelas Lilis kepada Koranmemo.com.

Sejumlah saksi di TKP menyebut, pelaku membawa kaleng mirip bom rakitan serta sebilah samurai ketika merampok Toko Mas milik Muyoko tersebut. ” Saya lihat dia bawa samurai dan bom rakitan ditaruh diatas etalase, ” kata Lilis Susanti, saksi kejadian.

Pelaku tergolong nekat. Sebab ketika melakukan aksinya Toko Emas yang berjarak 100 meter dari Polsek Barat tersebut tengah ramai. ” Toko Ramai banyak pembeli, selanjutnya saya dengar suara dor…dor.., kemudian yang ada di dalam toko lari semua,”  ujar Wagimin, saksi mata kejadian.

Setelah berhasil dilumpuhkan oleh massa, pelaku selanjutnya dibawa petugas Polsek Barat. “Setelah polisi datang pelaku dibawa,” ungkap Wagimin.
Hingga berita ini diturunkan, Polisi belum dapat memberikan keterangan terkait identitas Pelaku. ” Maaf mas, saya masih olah TKP di rumah pelaku,” ujar AKP Sukatni, Kasat Reskrim Polres Magetan.

Reporter Noerbiyanto

Editor Achmad Saichu