Bawa 0,17 Gram Sabu, Diringkus Polisi Saat Ngopi

Nganjuk, koranmemo.com – Karena tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu, Didik Liswahyudi (28) karyawan koperasi asal RT 01/RW 01 Dusun Selokidul Desa Selorejo Kecamatan Bagor, harus meringkuk di ruang tahanan Polres Nganjuk.

Dia diringkus Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk saat ngopi di salah warung eks lokalisasi Dusun Kandangan Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom, Sabtu (24/8) sekitar pukul 21.30 WIB.

Selain meringkus tersangka, juga diamankan barang bukti antara lain sebungkus plastik klip berisi sabu dengan berat kotor 0,17 gram beserta bungkusnya, sebuah plastik klip, sebuah tas pinggang warna coklat, dan sebuah ponsel warna merah.

“Saat ini tersangka masih menjalani penyidikan untuk pengembangan kasus,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Minggu (25/8/2019) saat dikonfirmasi.

Sudarman menjelaskan, ditangkapnya pelaku berawal dari sebuah informasi jika di beberapa warung eks lokalisasi Kandangan, sering dijumpai seseorang dalam kondisi seperti mabuk, namun tidak berbau minuman keras.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat itu, lalu tim opsnal melakukan serangkaian penyelidikan yang dimulai pada Jumat, 23 Agustus 2019,” ujarnya.

Setelah melakukan pengintaian, akhirnya petugas menemukan seseorang yang mencurigakan. Kemudian petugas mengamankan pemuda yang belakangan diketahui bernama Didik Liswahyudi, karyawan koperasi.

“Ketika digeledah, petugas menemukan barang bukti berupa sabu dengan berat kotor 0,17 gram beserta bungkusnya, sebuah plastik klip, dan sebuah ponsel warna merah dalam sebuah tas pinggang warna coklat milik tersangka,” ungkap Sudarman.

Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Nganjuk untuk proses hukum lebih lanjut. “Menurut keterangan tersangka, sabu itu didapat dari seseorang yang saat ini masih diburu petugas,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date