BATC 2020, Tim Putri Indonesia Imbangi Thailand 2-2

Share this :

Manila, koranmemo.com – Tim putri Indonesia akhirnya bisa mengimbangi Thailand 2-2 dalam lanjutan kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 penyisihan grup Y, Kamis (13/2). Ganda putri yang turun di partai ke 4 Siti Fadia Silva Ramadhanti/ Ribka Sugiarto berhasil mempersembahkan poin segingga kedudukan menjadi sama kuat, setelah mengalahkan ganda putri Chayanit Chaladchalam/ Phataimas Muenwong dengan dua set langsung 21-17, 21-12.

Ini merupakan poin kedua yang diperoleh para pemain Indonesia, setelah poin pembuka dipersembahkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Indonesia kehilangan dua poin lainnya setelah ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang baru dipasangkan gagal menyumbangkan poin dan tunggal putri Ruselli Hartawan kalah dari lawan-lawannya.

Ruselli Hartawan harus mengakui keunggulan tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong setelah melalui pertandingan 3 set dengan skor 19-21, 21-18 dan 16-21. Kekalahan Ruselli ini melengkapi hasil yang diraih ganda putri Apriyani/Ni Ketut setelah dikalahkan ganda putri Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai juga dengan 3 set dengan skor 13-21, 21-15 dan 17-21.

Gregoria Mariska Tunjung sebenarnya sudah sangat bagus sebagai pemain yang turun di partai pembuka dengan mengalahkan Busanan Ongbumrungphan, dengan skor 21-16-, 21-12. Turun di partai pertama, jelas Gregoria memiliki beban mental yang tinggi. Namun penampilannya benar-benar mampu mengontrol jalannya permainan. Ia selalu mengungguli Ongbumrungphan sejak game pertama. Walau sempat mendekat, namun Ongbumrungphan tak dapat meladeni permainan Gregoria, ia tertinggal jauh hingga 11-18 di game kedua.

Editor: Achmad Saichu