BATC 2020, Indonesia Tertinggal dari Thailand 1-2

Share this :

Manila, koranmemo.com – Tim putri Indonesia untuk sementara tertinggal dari Thailand 1-2 dalam lanjutan kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 penyisihan grup Y, Kamis (13/2). Satu poin dipersembahkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Sedangkan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang baru dipasangkan gagal menyumbangkan poin. Demikian juga tunggal putri Ruselli Hartawan yang turun di partai ketiga gagal menyumbang poin.

Ruselli Hartawan harus mengakui keunggulan tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong setelah melalui pertandingan 3 set dengan skor 19-21, 21-18 dan 16-21. Kekalahan Ruselli ini melengkapi hasil yang diraih ganda putri Apriyani/Ni Ketut setelah dikalahkan ganda putri Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai juga dengan 3 set dengan skor 13-21, 21-15 dan 17-21.

Gregoria Mariska Tunjung sebenarnya sudah sangat bagus sebagai pemain yang turun di partai pembuka dengan mengalahkan Busanan Ongbumrungphan, dengan skor 21-16-, 21-12.

Turun di partai pertama, jelas Gregoria memiliki beban mental yang tinggi. Namun penampilannya benar-benar mampu mengontrol jalannya permainan. Ia selalu mengungguli Ongbumrungphan sejak game pertama. Walau sempat mendekat, namun Ongbumrungphan tak dapat meladeni permainan Gregoria, ia tertinggal jauh hingga 11-18 di game kedua.

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date